Senin, 06 April 2015

Air terjun merupakan salah satu pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat, ini tentu akan membuat pikiran-pikiran yang mumet menjadi fresh kembali, apalagi jika air terjun itu memiliki keindahan yang wow....
Jika teman-teman bingung mencari tempat wisata air terjun, maka Lombok adalah jawabannya. Air terjun di Pulau yang mungil, imut dan lucu ini memang terkenal memiliki keindahan yang luar biasa. Jika pada postingan sebelumnya kita membahas mengenai air terjun Sendang Gile, maka kali ini kita akan membahas mengenai air terjun yang tidak kalah menakjubkan dari air terjun Sendang Gile. Masak Sih?? Yuuk kita intip keindahan dari air terjun yang satu ini.
Benang Kelambu....Apa itu? 


Salah satu dari beberapa wisata alam air terjun yang sangat menarik untuk teman-teman kunjungi adalah Air Terjun Benang Kelambu. Disebut dengan Air Terjun Benang Kelambu karena airnya menyerupai kelambu sangat tipis dan lembut, sehingga gemericik air yang dihasilkan tidak terlalu bising. Air Terjun ini merupakan tetangga dari Air Terjun Benang Stokel.


Air terjun ini berada di kaki Gunung Rinjani dan airnya berasal langsung dari Danau Segara Anak, tepatnya terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Untuk berkunjung ke tempat wisata ini tidak terlalu sulit dan dapat ditempuh sekitar 30 km dari Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Berdasarkan namanya, Air Terjun Benang Kelambu ini memang unik dan lain daripada air terjun yang lainnya atau dari air terjun yang umum teman-teman jumpai, karenan Air Terjun Benang Kelambu ini aliran airnya yang jatuh dari ketinggian tebing tidak langsung jatuh ke bawah melainkan airnya yang jatuh ini mengalir melalui celah-celah tanaman-tanaman merambat yang tumbuh lebat di bagian atas tebing dan kemudian jatuh berjajar bagaikan kelambu atau tirai yang menggantung di udara dan membentuk sebuah pemandangan yang sangat mempesona dan menakjubkan, karena hal itulah sehingga air terjun ini diberi nama Air Terjun Benang Kelambu, dan karena
hal inilah yang membuat curahan air yang jatuh pada Air Terjun Benang Kelambu ini tidak terlalu deras dan tidak membuat pedih di badan, sehingga obyek wisata alam Air Terjun Benang Kelambu ini sangat cocok sekali untuk digunakan juga sebagai tempat wisata pemandian sambil menikmati keindahan panorama alam serta menghirup udara pegunungan yang ada disekitar Air Terjun Benang Kelambu ini.

1 komentar:

Diah Sally mengatakan...

wahhh nice artikel, jadi pengen main kesana hehehe

oiya, mampir juga yaa ke web saya :)

http://www.diahsally.com/2016/10/5-hal-yang-wajib-dilakukan-agar-buku.html