Sabtu, 07 Maret 2015

Pesona Tanjung Aan

Pulau Lombok memang memiliki segudang pantai yang mengagumkan, terlebih pantai di wilayah selatan. Satu tempat yang harus masuk dalam daftar wisata Lombok teman-teman adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini masuk ke dalam kawasan Mandalika. 
Satu hal yang berbeda saat kaki Anda menginjak Pantai Tanjung Aan, yaitu pasirnya.

Lah... Kok pasir ??
Iya, pasir.... kenapa ??

Tak seperti Pantai Lombok lainnya, pasir Pantai Tanjung Aan berbentuk bulat seperti mericaTanjung  Aan merupakan tempat yang cocok bagi teman-teman yang ingin menenangkan diri dari berbagai macam kesibukan. Tempatnya tenang dengan suguhan pemandangan yang indah. 
Selain itu Tanjung Aan merupakan pantai yang terbilang istimewa, karena tanjung Aan merupakan pantai yang memiliki 2 jenis pasir yang berbeda, yaitu pasir merica dan pasir putih. Inilah pantai unik nan ajaib yang tidak dimiliki pantai lain. Di bagian kanan Pantai Tanjung Aan, terdapat hamparan pasir putih yang sangat halus sekali dan juga bebatuan karang. Lepaslah alas kaki teman-teman, lalu rasakan halusnya pasir yang terasa hingga sela-sela kaki. Sedangan di bagian kiri Pantai Tanjung Aan, terdapat hamparan pasir berwarna krem. Uniknya, pasir pantai di sini berbentuk seperti merica. Ambillah beberapa pasir pantainya dan lihatlah butiran pasirnya yang seperti merica. Kedua pasir pantai tersebut dipisahkan oleh suatu batu karang yang besar.Wisatawan bisa naik ke atasnya dan melihat perbedaan warna Pantai Tanjung Aan

Tanjung Aan dari atas batu karang

Tanjung Aan berlokasi di bagian selatan Lombok Tengah dengan jarak tempuh sekitar 90 menit perjalanan dari Kota Mataram dengan kondisi jalan baik. Rutenya Mataram – By Pass BIL – Kuta – bundaran Mandalika Resort (Novotel) belok kiri – pertigaan setelah tanjakan belok kanan – Tanjung Aan. Tetangga Pantai Mandalika dan Seger.
Keistimewaan lain dari Tanjung Aan ini adalah adanya Batu Payung di balik bukit sebelah timur. Benar-benar istimewa! 
Selain itu Tanjung Aan juga sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya acara-acara festival Dunia Bahari (kelautan).

Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari

Itulah sekilas mengenai Tanjung Aan. Pantai dengan keunikan dan keistimewaannya, bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke pantai yang istimewa ini,,Monggooooo.......

0 komentar: